Pages

Minggu, 12 Mei 2013

Pulau Dutungan mengalami Hambatan


 

Pulau dutungan, terletak di Desa Palanro, Barru. Dimana pulau ini memiliki keindahan panorama laut dan hutan yang indah. Pulau ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dari kabupaten terdekat termasuk wisatawan dari parepare. Namun, Kurangnya informasi merupakan hambatan untuk pengembangan daya tarik wisata untuk kesana.
Dulty mengatakan bahwa “daerah datar pulau ini merupakan daerah kebun dan rumput, sementara daerah bukitnya adalah kawasan hutan yang cukup luas. Daerah pesisirnya terbagi dua, yaitu pasir putih dan hutan bakau dan Pulau ini berbentuk O”.

Untuk sampai ke Pulau Dutungan, kira-kira sekitar sepuluh menit perjalanan dengan menggunakan transportasi perahu untuk tiba di sana dari desa palanro dan harga sewa penyebrangan perahu ketinting berkisar 25rb perorang.
Seiring pantai, terdapat tempat penginapan yang Biaya sewanya tergantung dari kondisi tempat penginapannya (villa). “Pengunjung yang tinggal atau berada disana, biasanya memanggang ikan dengan kerabat atau temannya di pinggir pantai, membuat video klip, atau berdiskusi mengenai bisnis, karena angin laut dan riak gelombangnya membuat suasana pantai tenang nyaman sehingga tempat ini diminati wisatawan” kata Dulty (salah satu pengunjung pulau dutungan).
Kata Dulty “Para pengunjung yang datang mungkin akan pergi meninggalkan sampah ketika hendak pulang”. Agar pulau ini dapat terawat dan terjaga kebersihannya, perhatian pemerintah mungkin diperlukan dalam pengembangan objek wisata untuk lebih baik ke depannya dan tidak mengalami hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar